fbpx

Dinas Kehutanan Cabang Mimika Bagikan bibit Pohon Kepada Masyarakat

Caption: Maryana J E. Hamadi Kepala Cabang Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Mimika saat berikan bibit bunga ke masyarakat, di Jalan Yos Sudarso, Rabu (16/3/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Peringati Hari Rimbawan ke-39 tahun, Kantor Dinas Kehutanan Cabang Mimika membagikan sekitar 450 bibit pohon kepada masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Mimika, Rabu(16/3/2022)

Adapun jenis pohon yang dibagi antara lain, pinang, matoa, rambutan, serta tanaman kehutanan lain dalam 150 kemasan dengan jumlah 450 bibit pohon siap tanam.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Mimika Maryana J E. Hamadi mengatakan, pembagian bibit gratis mengacu pada menjaga lingkungan dan pencegahan efek rumah kaca G20 Indonesia sesuai program pemerintah.

“Pembagian pohon ini diharakan agar warga bisa menanam pohon di rumahnya masing-masing dan peduli terhadap lingkungan sekitar untuk mengurangi efek rumah kaca,” katanya.

Pihaknya pun tidak memaksa warga untuk mengambil dalam pembagian bibit pohon, namun bagi membutuhkan sudah pasti menerima.

Ia juga mengajak warga Mimika agar terus menanam pohon dan peduli dengan lingkungan serta mengelolah sampah dengan baik untuk membantu program G20.

Presidensi G20 Indonesia pada 2022 menjadi periode paling krusial dalam proses pemulihan ekonomi global mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlanjut, khususnya dengan adanya varian baru yang muncul.

G20 merupakan kepanjangan dari Group of Twenty. G20 sendiri adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi, Uni Eropa.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: