fbpx

Dilantik, Michael Gomar, Resmi Jabat Sekda Definitif Kabupaten Mimika yang Baru

Timika, APN – Michael Gomar resmi dilantik oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, sebagai Sekretaris Daerah definitif, setelah melalui beberapa tes yang dilakukan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Negara, Rabu (3/3).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya Bupati Eltinus Omaleng mengatakan panitia seleksi dan Pemkab sudah bekerjasama dengan baik sehingga pelantikan dilaksanakan berdasarkan UUD yang berlaku.

“Sekda merupakan jabatan strategis dengan tanggungjawab yang begitu besar, ini merupakan jabatan karir Aparatur Sipil Negara yang penempatan dan pengangkatannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Foto: Aji (Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memberikan surat tugas, kepada Sekda definitif Mimika yang baru, Michael R Gomar)

Menurut Bupati, Pemerintah itu melayani bukan dilayani, sehingga Sekda berperan penting dalam menyusun dan merumuskan kebijakan daerah. Selain itu juga dalam mewujudkan visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati.

Bupati menambahkan Jabatan Sekda merupakan jabatan karir, sehingga Ia berharap tidak ada yang mengaitkan penempatan dan pengangkatan Sekda yang baru, dengan kepentingan politik tertentu.

Selain melantik Michael Gomar sebagai Sekretaris Daerah definitif, pelantikan tersebut juga mengangkat Petrus Pali Amba, sebagai PLT Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, dan Hendriette W Tandiono sebagai PLT Assisten III bidang Administrasi Umum.

Sementara itu, Michael Gomar yang ditemui disela kegiatan mengatakan dirinya berterima kasih kepada Bupati Mimika yang telah memilih dirinya sebagai Sekda definitif Kabupaten Mimika yang baru. Ia pun berjanji akan melaksanakan tugas tersebut sesuai yang diamanatkan dalam UUD. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: