fbpx

Diguyur Hujan, Ratusan Jamaah Umat Muslim Laksanakan Sholat Idul Fitri Berjamaah di Eme Neme Yauware

Timika, APN – Ratusan umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri di graha Eme Neme Yauware, Mimika, meskipun di bawah guyuran hujan, Senin (02/5/2022)

Umat muslim di Kabupaten Mimika terlihat antusias dalam menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1443 Hijriah itu.

Sholat Idul Fitri ini dipimpin oleh ustad Burhan Kamil S.Pdi selaku imam dan ustad Umar Habib Rosyadi selaku khatib.

“Seterang matahari pagi ini, kita menyambut kedatangan bulan Syawal, menyambut kemenangan setelah sebulan penuh kita berpuasa. Menahan lapar, menahan haus, menahan nafsu kita, menahan segala amarah yang ada dalam diri kita, menahan dari bujuk rayu setan,” kata khatib Ustad Umar Habib saat membawa jamaah larut dalam khotbah.

Sambil melanjutkan khotbahnya, Umar mendoakan seluruh umat muslim di Kabupaten Mimika agar diberikan umur panjang sehingga dapat dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun berikutnya dan kembali menyambut hari kemenangan dengan penuh kegembiraan.

Umar juga mengajak seluruh jamaah agar kembali bermusahabah, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT karena menurutnya, hanya taqwalah yang dapat menghantarkan seorang umat kepada tuhannya, yakni Allah SWT dan mendapatkan ridho darinya.

“Setiap hari perbaiki kualitas iman kita, perbaiki kualitas diri kita, perbaiki akhlak kita. Untuk siapa? Untuk diri kita sendiri,” kata Umar.

Sementara itu, di penghujung sholat Idul Fitri yang dilaksanakan, khutbah kemudian ditutup dengan doa dan salam-salaman para jamaah sekaligus penyerahan hadiah kepada para peserta pemenang lomba pawai mobil hias.

Dalam salat id tersebut diumumkan pula pemenang lomba pawai mobil hias dengan daftar juara sebagai berikut lamongan megilan, DKM Arrahman, Segmanmar, DKM Al-Aqso, dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Writer: WahyuEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: