fbpx

Diduga Lecehkan Seksual Balita Keterbelakangan Mental, Anggota Komcad Terancam 15 Tahun Penjara

Ilustrasi. penjabulan anak

Timika, APN – Penyidik Satreskrim Polres Mimika membekuk seorang Oknum anggota Komponen Cadangan (Komcad) berinisial WT yang diduga mencabuli anak balita usia 5 tahun keterbelakangan mental.

Tersangka diamankan polisi berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/436/6/2022 SPKT Polres Mimika, Polda Papua, tanggal 16 Juni 2022.

Tersangka inidial WT yang merupakan kelahiran Kaugapu, 25 Mei 1999 jenis kelamin laki-laki.

Kepala Satuan Reserse Kriminal, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar mengatakan tersangka melakukan aksi bejatnya dalam pengaruh miras.

“Awalnya pelaku melihat korban di pinggir jalan di daerah Mimika Timur, mungkin hasratnya memuncak sehingga plaku melakukan perbuatan cabul menggunakan jarinya yang dimasukkan ke dalam kemaluan korban hingga merasa kesakitan dan sulit berjalan,” kata Bertu, saat ditemui di Mapolres Mimika Mile 32, Senin (20/6/2022).

Pelaku sempat dikejar massa bersama keluarganya, namun berhasil diamankan di Polsek Mimika Timur hingga dibawa ke Mapolres Mimika untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kondisi korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan dilakukan visum dengan didampingi P2TP2A Kabupaten Mimika,” ujar Bertu.

“Pelaku bilang khilaf dan dipengaruhi miras, pelaku sudah diamankan untuk diproses. Pihak keluarga korban minta agar kasus ini diproses hukum, tidak ada kata damai,” bebernya.

Pelaku diancam Pasal 82 ayat (1) Undang-undang Perlindungan Anak dengan sanksi berupa pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.

Writer: AbiEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: