Diciduk Hendak Jual Minuman Keras, Dua Orang Warga Diamankan Polisi - Antar Papua News -

Diciduk Hendak Jual Minuman Keras, Dua Orang Warga Diamankan Polisi

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Boby Pratama. (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Personel Kepolisian Sektor Pelabuhan Kawasan Poumako berhasil mengamankan dua orang warga dengan inisial SA (21) dan KM (40) yang tertangkap tangan hendak menjual miras jenis sopi ke salahsatu rumah warga di kawasan Poumako RT 09, pada tanggal 19 Juli 2022 lalu.

Kronologi penangkapan tersebut dijelaskan Kapolsek Mimika Timur, Iptu Boby Pratama kepada antarpapuanews.com di depan kantor Distrik Mimika Timur, Sabtu (23/7/2022).

“Itu yang dapat anggota pada saat patroli, dia membawa satu jerigen minuman kemudian hasil pengembangan, yang bersangkutan dapat minuman di Pintu Kubur, untuk pengembangan selanjutnya kita masih kembangkan dulu,” ungkap Boby.

Kata Boby, pelaku mengaku membeli minuman keras jenis sopi tersebut dari Kampung Kaugapu Rt 03 samping Pintu Kubur di rumah seorang warga berinisial O, Pihak yang diduga sebagai penjual.

Usai mendapati informasi tersebut, petugas selanjutnya mendatangi rumah yang bersangkutan sekira pukul 11.30 WIT, untuk melakukan penggeledahan namun setibanya di TKP, yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 jerigen berukuran 30 liter berisikan minuman keras jenis sopi serta 1 pak plastik kemasan bening.

“Itu sudah kita proses, sudah tahap penahanan dan tersangka sudah kita tahan di Mapolres mile 32,” ujarnya.

Kedua tersangka sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek Mimika Timur, sebelum akhirnya salahsatu yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni KM (40) dipindahkan ke rumah tahanan Polres Mimika.

Sementara itu, untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mimika Timur hingga saat ini dikatakan Boby aman terkendali dan belum ada kasus-kasus yang menonjol.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: