fbpx

Dewan Segera Bahas 5 Perda Inisiatif

Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu Foto : Anis/APN

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika yang juga Ketua Fraksi Perindo Leonardus Kocu mengatakan dewan akan segera membahas 5 perda inisiatif.

“Soal Perda Inisiatif, sudah ada Ide – ide dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, dan target bisa dieksekusi 3 – 5 Perda inisiatif, tetapi perlu di dukung dengan anggaran,” kata Leonardus Kocu kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (20/6/2022).

Pembahasan tersebut kata Leo akan dilakukan setelah rampungnya roling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang rencananya akan digelar di Bali, untuk menentukan siapa ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) baru.

“Tetapi, setelah selesainya roling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dulu baru kita melihat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) yang baru, apakah  bisa memenuhi target ini atau tidak,”kata

Leo mengaku tahun lalu menurutnya Dewan belum bekerja maksimal, sehingga kedepan Ia meminta kerjasama dari para anggota lain juga dukungan anggaran dari Pemerintah.

“Saya jujur, bahwa sementara ini belum maksimal, jadi harapan kita kedepan  lebih maksimal lagi, tetapi harus ada dukungan dari pemerintah berupa anggaran, karena anggaran merupakan salah satu indikator untuk memicu kinerja kita baik atau tidak,” ucapnya.

“Soal usulan perda inisiatif akan diusulkan dari masing – masing Komisi, dan itu sudah diusulkan tetapi belum ditetapkan,” sambung Leo Kocu.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: