Dewan Rapat Internal Bahas Pokok Pikiran Saat Reses Pekan Kemarin - Antar Papua News -

Dewan Rapat Internal Bahas Pokok Pikiran Saat Reses Pekan Kemarin

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan internal dewan untuk membicarakan masalah pokok pikiran (pokir) dewan berdasarkan aspirasi masyarakat yang sudah di serahkan ke Bappeda.

WhatsApp Image 2020-08-26 at 15.55.59
Suasana pertemuan internal dewan yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme (foto: istimewa/antarpapuanews.com)

“Hari ini kita pertemuan internal berhubung bagaimana untuk pokir ini bisa diakomodir sesuai petunjuk dari Bupati, menjadi hal pertemuan internal bagaimana aspirasi dari masyarakat melewati reses dan kunker ini bisa terakomodir di dalam pembahasan anggaran,” kata Aleks saat ditemui usai pertemuan di ruang pleno, Rabu (26/8).

Ia mengakui, awal tahun ini, pemkab Mimika telah menyurat kepada DPRD Mimika untuk memasukkan pokok pikiran dewan untuk nantinya bisa dimasukkan ke Bappeda sehingga disinkronkan dengan program dari setiap intansi.

“Secara teknis kami sudah masukkan program ke Bappeda hanya saja untuk pertemuan internal ini hanya untuk memastikan pokir yang masuk itu terakomodir,” akunya.

Ia berharap, selama ini banyak pokir dari DPRD Mimika yang dimasukkan ke bagian program namun hanya sebagian yang diakomodir.

Untuk itu, kedepan sesuai fungsi dewan, pihaknya akan melihat program-program yang sudah dimasukkan dalam KUA PPAS itu yang harus sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup dan hal tersebut yang menjadi skala prioritas.

“Nanti kami akan lihat lagi, karena banyak pokir-pokir dewan itu ada yang tidak diakomodir, sedangkan itu aspirasi langsung dari masyarakat,” harapnya. (mrc)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: