fbpx

Dewan Pertanyakan Kejelasan Siapa Kepala Sekolah SD Inauga

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika mempertanyakan siapa kepala sekolah SDN Inauga sesuai dengan SK yang berlaku.

Pertanyaan tersebut muncul usai Staff Guru SD Inauga bertemu dengan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mimika dan menyampaikan ketidaknyamanan atas kehadiran kepala sekolah baru yang tak sesuai dengan SK.

“Menurut Informasi dari Staf Guru-guru SDN Inauga, bahwa yang menduduki jabatan kepala sekolah tidak sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, sehingga Dewan akan menelusuri hal itu, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, terkait Surat Keputusan (SK) yang sebenarnya untuk menduduki Kepala Sekolah SDN Inauga itu siapa?,” kata Anggota DPRD Mimika Komisi C yang membidangi Dinas Pendidikan, Saleh Al-Hamid saat ditemui Wartawan, Rabu (9/6/2021).

Saleh menambahkan untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Mimika, Staf Guru-guru SDN Inauga sudah menyurat ke DPRD beberapa hari sebelumnya.

“Mereka (staff guru) ini katanya sudah melapor ke Dinas terkait tetapi belum ada jawaban, makanya mereka sampaikan aspirasi ke Dewan,” tuturnya.

Ditemui di kesempatan yang sama salah satu Staf Guru SDN Inauga, Maria Yoke Irianan mengatakan jika Guru-guru SDN Inauga merasa tidak nyaman dengan Keberadaan Kepala Sekolah SDN Inauga yang saat ini menjabat, maka dari itu dirinya menyampaikan rasa ketidaknyamanan mereka Kepada Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Mimika untuk bisa memfasilitasi aspirasi mereka.

“Kami minta untuk segera digantikan Kepala Sekolah SDN Inauga Ibu Diana Domo Kubun, karena setiap hari kami selalu beradu mulut dengan beliau, sehingga membuat kami tidak nyaman di sekolah,” katanya.

Maria menjelaskan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Daerah saat rolling beberapa waktu lalu, seharusnya Kepala Sekolah yang menjabat di SDN Inauga adalah Ema Kuparo, tetapi saat SK tersebut mulai berlaku yang menjadi kepala sekolah adalah Diana Doma Kubun yang namanya tidak ada dalam SK.

“Kami staf Guru-guru SDN Inauga merasa tidak nyaman dengan kepala sekolah yang menjabat sekarang, sehingga kami minta untuk diganti Kepala Sekolah yang baru, diambil dari salah satu Guru yang ada di SDN Inauga,” tegas Maria. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: