fbpx

Dewan: Pemerintah, Orang Tua dan Guru harus Cegah Maraknya Tawuran

Anggota DPRD Mimika, Yulian Solossa. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika Yulian Solossa meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bersama guru dan orang tua untuk bersama-sama mencegah tawuran anak-anak sekolah yang marak belakangan ini.

“Pemkab Mimika melalui Dinas Pendidikan boleh membuat satu surat edaran untuk mengingatkan tiap pimpinan sekolah mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi untuk mencegah maraknya tawuran oleh anak-anak sekolah yang sering terjadi pada beberapa waktu belakangan ini,” kata Yulian saat ditemui wartawan di kantor DPRD Mimika, Selasa (22/3/2022)

Yulian mengatakan, selain pihak pemerintah, guru dan orang tua juga harus bisa mengawasi anak-anaknya.

“Sehingga kalau ada anak – anak yang membuat onar seperti itu, sekolah yang bersangkutan harus dipanggil oleh Dinas terkait untuk memberikan peringatan – peringatan secara tegas kepada pimpinan sekolah,” ujarnya.

Selain peran Guru dan orang tua, Yulian juga menekankan pentingnya peranan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan pihak kepolisian turut mengawasi anak-anak terutama saat di luar sekolah. Sehingga aktivitas yang menganggu atau menyebabkan keributan bisa dicegah.

“Sehingga jangan ada lagi saling kejar mengejar antara satu sekolah dengan sekolah yang lain. dan keluyuran kesana – kemari, itu harus tidak. Boleh terjadi lagi.agar para siswa – siswa untuk lebih konsen pada pendidikannya,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: