Dewan Nilai Sosialisai Aplikasi MyPertamina Kurang Merata

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika menilai sosialisasi yang dilakukan Pertamina mengenai tata cara daftar konsumen BBM subsidi atau pertalite untuk kendaraan roda 4 masih kurang merata.

Dimana pemilik kendaraan roda empat selain bisa melakukan registrasi yang dilaksanakan secara online di website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina, pengendara juga bisa mendaftar secara offline di Pasar Sentral.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan (John Tie) meminta kepada Pertamina untuk melakukan sosialisasi dan pendaftaran tidak hanya di Pasar Sentral. Karena tempat keramaian atau simpul massa tidak hanya ada di Pasar Sentral.

“Jadi, Pertamina perlu lakukan sosialisasi dan pendaftaran juga di Pasar SP 2, eks Pasar Lama, dan pasar – pasar lain. Jangan mentok hanya di Pasar Sentral saja, karena tidak mungkin semua orang tiap hari masuk pasar sentral,” ujar John Tie saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/7/2022).

John Tie menambahkan, selain pasar, Pertamina juga perlu sosialisasi di setiap SPBU yang ada Timika. Kendati demikian, menurutnya penerapan penggunaan Mypertamina di Mimika sudah layak.

“Mimika ini adalah satu kabupaten yang cukup maju jika dibandingkan dengan daerah lain, tapi pihak pertamina harus mensosialisasikan di tempat – tempat lain juga, jangan hanya di pasar sentral saja,” tutupnya.

Writer: AnisEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: