Dewan Minta Bus Bekas PON Dihibahkan ke Sentra Pendidikan – Antar Papua News -
Berita  

Dewan Minta Bus Bekas PON Dihibahkan ke Sentra Pendidikan

Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Novian Kulla meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Mimika menghibahkan bus bekas pemakaian PON XX untuk Sentra Pendidikan. Sehingga bus bisa digunakan untuk transportasi anak-anak tujuh suku yang bersekolah di sana.

“Keluhan disampaikan oleh guru, orang tua dan adik – adik peserta didik asli tujuh suku di Asrama Sentra Pendidikan Mimika ketika Dewan melakukan kunjungan kerja (kunker) beberapa bulan lalu. Karena bus yang dipakai mereka saat ini sudah tidak layak lagi,” ungkap Novian saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

Novian berharap bus bekas pemakaian PON bisa hibahkan satu atau dua unit untuk Sentra Pendidikan.

“Dari pada bus-bus itu hanya terpajang saja atau tidak dimanfaatkan, tetapi masih ada yang sangat membutuhkan bus-bus itu, seperti adik-adik yang ada di Sentra Pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, Novian mengatakan, masih ada fasilitas lain yang dibutuhkan Sentra Pendidikan seperti fasilitas olahraga, keadaan fisik asrama, pagar asrama.

“Apa lagi yang tinggal di Sentra Pendidikan ini rata-rata anak-anak asli 7 suku dari SD-SMA. Jadi diharapkan agar kedua Dinas perlu koordinasi sehingga memperlancar urusan mereka,” tutupnya.

Penulis: AnisEditor: Aji
%d blogger menyukai ini: