Dewan: Kalau Bisa Pemkab Mimika Buat Karnaval Memeriahkan HUT RI Tiap Tahun - Antar Papua News -
Berita  

Dewan: Kalau Bisa Pemkab Mimika Buat Karnaval Memeriahkan HUT RI Tiap Tahun

Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu Foto : Anis/APN

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika sepakat dengan rencana Pemerintah Kabupaten Mimika yang akan gelar karnaval memeriahkan HUT RI ke 77. Bahkan kalau bisa karnaval diselenggarakan setiap tahun.

Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu mengatakan karnaval itu kan merupakan budaya tahuan. Pemerintah harus memberikan kesempatan pada setiap suku – suku di Indonesia (Mimika) untuk menampilkan keragaman budaya mereka, sekaligus promosi.

“Kita (Dewan) sangat setuju dengan Perencanaan Pemkab Mimika itu, karena karnaval itu menurut saya adalah salahsatu ajang yang bagus, sehingga kita bisa melihat keragaman budaya yang ada di Mimika, yang mana selama ini kita bicarakan tapi belum melihat penampilan secara keseluruhan seperti apa,” ungkap Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu kepada APN melalui telepon, Jumat (15/7/202) sore.

Leo Kocu melanjutkan dengan adanya karnaval itu, masyarakat di Mimika akan melihat keanekaragaman budaya di Mimika.

“Kita bisa melihat masyarakat akan menampilkan perbedaan dan keragaman budaya, dan Itu merupakan bagian dari kekayaan bangsa,” ujarnya.

“Karnaval itu harus di jalankan setiap tahun, jangan lima tahun baru dibuat satu kali, dan setiap kepala daerah harus peduli terhadap hal itu,” tambahnya.

Menurut Leo Kocu selain karnaval, pemerintah  perlu rutin membuat pameran budaya dan pameran produk UKM. Sehingga UKM di Mimika bisa lebih terangkat.

Penulis: AnisEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: