fbpx
Umum  

Dewan: Jelang Nataru, Para Pedagang Jangan Manfaatkan Momen untuk Naikkan Harga Barang

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika berharap agar para pedagang tidak memanfaatkan momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menaikkan harga barang.

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme, saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (22/11/2021).

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme, mengatakan agar para pedagang di Kabupaten Mimika tidak ada alasan untuk menaikan harga, karena akses transportasi laut dan udara itu kan berjalan lancar.

“Para pedagang tidak boleh menaikan harga (sembako dan lainnya) atau dengan seenaknya memanfaatkan momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 yang tinggal sebulan lagi,” ujar Wakil Ketua I, Alex Tsenawatme saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Mimika, Senin (22/11/2021).

Alex menambahkan agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk lebih tegas untuk melakukan pengawasan harga barang, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Boleh menaikan harga, tetapi jangan terlalu berlebihan, tapi lebih bagusnya jangan, apalagi memanfaatkan momentun yang ada, karena rejeki itu Tuhan yang atur,” tutupnya.  (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: