fbpx

Dewan Ingatkan Roling Jabatan Harus Sesuai Pangkat Jabatan dan Kebutuhan

Anggota DPRD Mimika, Saleh Al Hamid (Foto: Anis/APN) 

Timika, APN – Terkait rencana rolling pejabat nanti siang, Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid mengingatkan rolling pejabat harus disesuaikan dengan pangkat jabatan dan kebutuhan daerah.

Roling itu merupakan hal biasa, yang dilakuakn oleh pemerintah daerah, untuk meroling pejabatnya sesuai dengan jabatan, pangkat, dan kebutuhan yang diperoleh.

“Rolling itu hal biasa dilakukan pemerintah, tapi saya hanya mau ingatkan, kalau roling pejabat itu harus sesuai dengan jabatan, pangkat dan kebutuhan,” ujar Saleh kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Jumat (3/6/2022).

Saleh menjelaskan, pejabat yang ditempatkan untuk memimpin OPD harus sesuai dengan latar belakang dan basic karirnya. Sehingga pejabat bisa lebih profesional melaksanakan tugasnya.

“Sekali lagi, roling itu jangan asal bapak senang, atau asal Ibu senang, tetapi ditempatkan sesuai dengan aturan yang telah diputuskan,” pungkas Saleh.

Saleh juga berpesan, siapapun dia, pejabat harus mengikuti aturan. Karena itu mungkin sudah sesuai dengan hasil rapat dari tim yaang sudah melakukan seleksi sedemikian rupa supaya kinerja pemerintahan hidup.

“Kalau pejabat yang sudah ditempatkan di tempat tersebut, artinya ada kepercayaan pemerintah daerah, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Anis)

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: