fbpx

Dewan Ingatkan Pedagang Tidak Manfaatkan Momen Hari Raya Untuk Naikan Harga Barang

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, mengingatkan kepada para pedagang – pedagang sembako tidam semena-mena menaikan harga barang.

“Apalagi, sekarang umat atau jemaat Kristiani sedang menjalankan puasa menjelang Hari Raya Paskah, sehingga para pelaku usaha jangan manfaatkan momen tersebut, apalagi umat muslim juga akan melaksanakan puasa ramadhan,” ujar Politisi Asal Partai PKB Anggota DPRD Mimika, Miler Kogoya Kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (07/03/2022).

“Setelah Hari Raya Paskah, tentu dilanjutkan dengan Hari Raya Lebaran Idul Fitri bagi saudara – saudari kita Umat Muslim, para pedagang jangan manfaatkan hari raya seperti ini untuk mengambil keuntungan dengan cara menaikan harga barang,” tegasnya.

Menurut Miller, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika juga perlu melakukan pengawasan di lapangan untuk kontrol harga barang jelang hari raya.

Disperindag kata Miller juga perlu memperhatikan barang – barang kedaluwarsa menjelang hari raya.

“Jangan sampai ada pedagang yang nakal, dengan nekat menjualnya. Pengawasan atau kontrol ini harus terus menerus dilakukan oleh pihak – pihak terkait, jangan sampai hanya di hari – hari raya saja yang dilakukan,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: