Dewan Harap Warga Bisa Terima Penanganan Covid di Puskesmas Mapurujaya - Antar Papua News -

Dewan Harap Warga Bisa Terima Penanganan Covid di Puskesmas Mapurujaya

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme menanggapi adanya aksi protes dari warga terhadap penggunaan Puskesmas Mapurujaya untuk menampung pasien Covid dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi protes berlebihan, tetapi bagaimana mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid di Mimika.

“Tentunya upaya yang dilakukan oleh tim gagus untuk menangani Covid-19, jadi saya kira untuk puskesmas dimanapun itu dibawah kewenangan Dinkes, sehingga dinkes punya hak untuk bagaimana dia bisa pastikan untuk menampung pasien,” kata Aleks saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (29/9).

Ia menjelaskan, pastinya masyarakat bertanya-tanya kenapa sampai Puskesmas Mapurujaya yang dipilih, pastinya ada berbagai pertimbangan, mungkin karena fasilitas kesehatan tidak bisa menampung jumlah pasien Covid yang semakin meningkat, dan sebagainya.

“Tetapi disisi lain masyarakat melihat bahwa hanya puskesmas Mapurujaya yang dijadikan tempat untuk pasien Covid, tetapi di beberapa tempat itu memang mereka lakukan hal yang sama sesuai SOP yang sama,” jelasnya.

Pastinya pertimbangan yang diambil pemerintah sudah dipikir baik-baik bahkan sudah sesuai dengan prosedur, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena apa yang dilakukan oleh pokja sudah sesuai prosedur,” harapnya. (mrc)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: