fbpx

Dewan Harap Pemkab Mimika Untuk Dukung Perguruan Tinggi di Mimika

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Yulian Solossa berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk mendukung Kebutuhan Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi yang ada Kabupaten Mimika, dengan menyediakan beberbagai literasi buku di Perpustakaan Daerah.

Menurut Yulian kemajuan satu Daerah bisa ditandai dengan hadirnya perguruan tinggi, sehingga Pemkab Mimika harus memperhatikan kebutuhan Mahasiswa.

“Kami sangat mengharapkan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah berupa menyediakan layanan perpustaakan Daerah dengan dilengkapi buku – buku dari berbagai literasi. Walaupun sekarang ini jamannya semakin canggih atau masuk dalam dunia globalisasi dan teknologi tetapi penggunaan literasi dari buku – buku cetak juga pasti dibutuhkan,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Mimika, nuga sebagai Ketua Yayasan salahsatu Perguruan Tinggi Di Mimika, kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (22/02/2022).

Yulian melanjutkan dukungan literasi tersebut sangat sesuai terlebih Mimika diwacanakan sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

“Pemerintah harus mendukung hadirnya perguruan – perguruan Tinggi yang ada di Mimika. dengan adanya perguruan tinggi ini, kita berharap Pemerintah Daerah untuk memperhatikan terkait pepusatakan – perpustaakan sebagai kebutuhan mahasiswa,” katanya.

Ia juga menyampaikan, beberapa perguruan tinggi di Mimika ini, yaitu STIKIP Hermon, Jembatan Bulan, Politeknik Amama Pare, UTI, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Mimika dan lainnya tentu masing – masing bergerak sesuai dengan dasar atau jurusan mereka masing -masing.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: