fbpx

Dewan Harap Jalan Poros Trans Nabire Bisa Diperbaiki

WhatsApp Image 2020-09-03 at 20.28.32
Wakil Ketua Komisi A DPRD Mimika Nataniel Murib

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua Komisi A DPRD Mimika Nataniel Murib, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk memperbaiki jalan poros Trans Nabire yang saat ini sudah rusak parah akibat kendaraan berat sering melintas disana.

“Tentang jalan trans Nabire ini, jalan ini sudah rusak dan tidak memadai lagi karena kendaraan besar (dump truck) yang besar inikan muatannya besar akhirnya jalan rusak,” kata Nataniel Murib saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Kamis (3/9).

Ia menjelaskan, akibat kondisi jalan yang rusak parah akibat truck mengangkut galian C yang sering melintas membuat jalan tersebut semakin rusak, tentunya berdampak pada masyarakat yang merasa tidak nyaman, berpotensi terjadi kecelakaan.

Padahal, jalan poros trans nabire kedepan akan menghubungkan kabupaten tetangga dengan kabupaten Mimika, untuk itu pemerintah perlu memperhatikan jalan tersebut karena disana banyak hal yang menjadi kepentingan masyarakat, yang mana disana ada perkebunan kelapa sawit, galian C dan sebagainya.

Kedepan apabila diperbaiki jalan tersebut pemerintah harus membuat jalan lain sebagai jalur kendaraan besar yang mengangkut galian C sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.

“Juga terjadi kecelakaan, terus kalau boleh ada kebijakan dari Bupati, tidak bisa kita saling tolak, inikan jalan yang menggunakan juga masyarakat kami. Kami memang akui aturan kementerian, tetapi inikan darurat, jadi bagaimana caranya Bupati harus ambil kebijakan,” ungkapnya.

Sesuatu yang menjadi kepentingan rakyat, pemerintah harus segera merespon.

“Bupati dan Ketua DPRD punya kewenangan untuk menggunakan dana tak terduga karena ada bencana alam sehingga bisa menyelamatkan masyarakat,” harapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: