fbpx

Dewan Harap Alat Tangkap Ikan Bantuan Pemerintah Jangan Disalahgunakan

WhatsApp Image 2020-08-31 at 19.15.21
Anggota Komisi B DPRD Mimika Matius Uwe Yanengga (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi B DPRD Mimika Matius Uwe Yanengga meminta kepada para nelayan di Pomako agar tidak menyalahgunakann atau menjual alat tangkap ikan bantuan dari pemerintah, tetapi bagaimana memastikan alat tangkap yang ada untuk mencari.

“Saya berharap alat tangkap yang diberikan pemerintah kepada nelayan-nelayan lokal dapat dimanfaatkan untuk mencari, ini merupakan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat,” kata Matius saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (31/8).

Ia menjelaskan, alat tangkap berupa jaring, jala, dan sarana pendukung seperti perahu dan mesin jonson menjadi barang yang sangat penting bagi seorang nelayan, untuk itu harus dirawat dengan baik agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Mereka bisa memanfaatkan alat tangkap itu untuk kepentingan mereka, jadi kalau bisa bantuan yang ada ada jangan di dijual ke orang tetapi dipergunakan,” jelasnya.

Ia mengakui, saat ini ada beberapa perusahaan ikan di Pomako yang menampung hasil tangkapan ikan, tetapi tidak ada salahnya Dinas Koperasi membentuk atau mengaktifkan kembali koperasi-koperasi.

“Jika masyarakat banyak, kalau bisa dibentuk 1 koperasi sehingga masyarakat bisa mandiri dan roda perputaran ekonomi tetap lancar,” harapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: