fbpx

Dewan: Disperindag Harus Jaga Harga Minyak Goreng Curah Sampai ke Konsumen

Anggota Komisi B DPRD Mimika, Herman Gafur (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Wakil Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Mimika, Herman Gafur berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Mimika harus mampu menjaga harga minyak goreng curah bersubsidi sampai ke konsumen. Sehingga perlu melakukan pengawasan secara maksimal.

“Penerapan satu harga minyak goreng curah bersubsidi ini harus sesuai dengan kebijakan dari pusat, sehingga masyarakat atau konsumen harus betul – betul merasakan,” tegas Herman Gafur, pada Antarpapuanews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (18/6/2022) sore.

Herman menjelaskan, Disperindag harus mampu melakukan intervensi pasar, sehingga jangan sampai distribusi minyak goreng dimanfaatkan oleh para pedagang, demi kepentingan pribadi. Bahkan kalau perlu Disperindag membuat operasi pasar.

“Jika, mendapatkan ada yang bermain harga di lapangan maka perlu dilakukan penindakan secara tegas dari pemerintah daerah (Disperindag) supaya ada efek jerah, seperti mencabut izin usahanya,” tegasnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Selvina Pappang mengatakan, sebanyak 26, 4 ton minyak goreng curah tahap II telah tiba di Mimika pada Senin, (13/6) lalu, dan selanjutnya akan di distribusikan melalui pengecer.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: