Dewan Desak Keamanan Lakukan Patroli Rutin di Mimika

Anggota DPRD Mimika, Samuel Bunai. (Foto: Anis/APN)
banner

Timika, APN – Anggota DPRD Mimika, Samuel Bunai mendesak aparat keamanan meningkatkan patroli rutin di Mimika. Karena di Mimika belakangan ini sedang marak kasus kriminal.

“Pihak keamanan harus aktif melakukan penjagaan pada warga dari kampung, kelurahan hingga distrik. Terlebih di daerah perkotaan, karena aktifitas masyarakat terus sampai malam,” kata Samuel saat ditemui wartawan di Kantor Disperindag Mimika, Rabu (31/8/2022).

Samuel menjelaskan, pihak keamanan harus ruting mengawasi aktifitas masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman. Menurutnya, kamtibmas di Mimika saat ini lumayan menggangu masyarakat.

“Jadi pihak keamanan harus rutin untuk mengawasi aktifitas masyarakat, agar masyarakat bisa merasa nyaman. Kalau situasi kamtibmas macam sekarang ini tentu masyarakat sangat terganggu,” kata Samuel.

Samuel menambahkan, pedagang-pedagang dari SP juga harus mendapat perhatian dari keamanan. Karena mereka banyak yang melakukan aktiftasnya malam hari. Sehingga akonomi masyarakat tidak terpengaruh.

Samuel juga berpesan pada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi hoax maupun menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya. Sehingga tidak membuat resah masyarakat yang lain.

“Masyarakat juga di himbau untuk tidak memberikan  informasi yang hoax, jika ada yang memberikan informasi hoax maka yang bersangkutan perlu ditindak secara tegas. Jadi orang yang menyebarkan informasi harus punya data yang valid,” sambungnya.

Penulis: AnisEditor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda