fbpx

Dewan Apresiasi Pemkab Mimika yang Berhasil Tekan Kenaikan Harga

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata'dan. Foto : Dok/APN

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika apresiasi atas kerja keras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang sudah bekerja keras, sehingga laju kenaikan bahan pokok pada hari raya Idul Fitri tidak terlalu signifikan.

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan mengatakan, kurang lajunya kenaika harga bahan pokok ini, karena sejak awal dipantau oleh pihak legislatif dan eksekutif, bahkan hingga turun ke pasar.

“Kita sudah memberi masukan kepada mereka, terutama pada Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait, baik itu dari Disperindag maupun Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika untuk memantau dan menekan harga bahan pokok pada hari raya Idul fitri kemarin,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan Kepada APN melalui sambungan telepon, Rabu (4/5/2022) sore.

Rizal melanjutkan apresiasi patut diberikan oleh pihaknya yakni Komisi B DPRD Mimika, yang membidangi ekonomi dan keuangan kepada pemerintah kabupaten yang dinilai serius menangani persoalan harga tersebut.

“Saya selaku ketua komisi B DPRD Mimika, menyampaikan Terima kasih atas kerja keras dari pemerintah sehingga laju kenaikan bahan pokok tidak terlalu signifikan pada hari raya,” ungkap Rizal Pata’dan.

Namun setelah dilakukan pengawasan oleh Komisi B di masing-masing OPD, pihaknya menilai perekonomian Mimika masih lemah usai selama 3 tahun dilanda pandemi.

“Sehingga kedepan ini betul – betul kita harus pacu, supaya ekonomi masyarakat bisa kembali normal. Tentu ini kita harapkan dukungan dari pemerintah,” katanya.

Rizal pun berharap agar Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 mendatang, harus banyak diarahkan ke penguatan ekonomi, sehigga masyarakat betul – betul merasakan pemulihan ekonomi.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: