fbpx

Dewan Apresiasi Pembenahan Pasar Sentral Oleh Disperindag Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika Ancelina Beanal mengapresasi kinerja Kadisperindag Maikel Gomar yang melakukan pembenahan di pasar sentral jalan Hasanudin, Timika Papua.

“Kami sangat apresiasi pembenahan pasar sentral yang dilakukan oleh Disperindag yang mana sudah benahi dan tata dengan baik,” kata Ancelina saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Rabu (19/8).

Anggota Komisi C DPRD Mimika Ancelina Beanal (foto: Istimewa/antarpapuanews.com)

Ia berpesan kepada Kadisperindag agar melakukan pembenahan terhadap lokasi mama-mama Papua yang berada di pasar sentral, agar mereka merasa nyaman dalam berjualan.

“Kedepan dengan pembenahan ini mama-mama Papua bisa ditempatkan di tempat-tempat yang layak untuk mereka berjualan,” tuturnya.

Selain pembenahan pasar, Kadisperindag juga diminta untuk memprioritaskan mama-mama Papua dalam mengembangkan produksi pangan lokal seperti ubi jalar, ubi kayu, keladi, sagu, begitu juga pinang dan noken.

Kalau bisa dibuatkan aturan terkait bahan pangan lokal, pinang dan noken yang mana harus dijual oleh mama-mama Papua, kemudian diisulkan kepada DPRD Mimika untuk ditetapkan menjadi perda.

“Kedepannya saya harap untuk bahan lokal termasuk noken dan kerajinan tangan Papua khusus mama-mama Papua yang jual dan bukan non papua,” ungkapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: