fbpx

Dewan Apresiasi Langkah Kadisperindag, Baiknya Benahi Dulu Fasilitas di Pasar Sentral

IMG-20200825-WA0000.jpg
Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur, SE (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur mendukung upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika yang sudah menerapkan retribusi di pasar sentral, namun perlu juga membenahi lahan parkir agar memberikan kenyamanan saat berada di pasar.

“Pasar sentral itukan sesungguhnya masih butuh sentuhan kemudahan supaya masyarakat atau calon pembeli itu mereka mau ke pasar sentral, saya berharap langkah tepat yang dilakukan oleh disperindag adalah melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menarik animo masyarakat untuk datang dipasar sentral,” kata Herman Gafur saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (1/9).

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu, banyak pedagang mengeluhkan sepi pembeli karena sejumlah kekurangan yang ada di pasar sentral, namun sudah dibenahi, selain itu diketahui banyak pedagang yang tetap berjualan di pasar lama karena jarak dan biaya transportasi, tentunya masyarakat akan berpikir untuk belanja di pasar sentral.

“Nah, kalau pasar sentral sudah ramai transaksi jual beli sudah positif, keluhan warga terhadap sepinya para pengunjung itu sudah tidak ada setelah itu kita lakukan retribusi,” jelasnya.

Kendati demikian, pihak DPRD Mimika berharap segala potensi yang mendatangkan PAD bagi daerah harus dimaksimalkan oleh OPD terkait.

“Kita berharap semua objek-objek atau potensi PAD itu kita harus maksimalkan, karena pajak retribusi itukan untuk kepentingan masyarakat juga. Karena bagaimana kita bangun daerah kalau potensi ini kita tidak maksimalkan, hanya jangan sampai hal yang positif ini tidak pada waktu yang tepat,” harapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: