fbpx

Demi Pendekatan Pelayanan, Mobil Samsat Siap Keliling Desa dan Kecamatan

Maumere, APN – Demi mempercepat dan mempermudah pendekatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sikka dalam membayar pajak kendaraan bermotor maka Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kantor Samsat Maumere melakukan kegiatan pelayanan keliling.

Kegiatan pelayanan keliling dengan menggunakan mobil samsat merupakan program dari Samsat Provinsi NTT yang mulai dilakukan pada awal bulan Desember tahun 2018 yang lalu. Tujuan dari mobil samsat keliling ini adalah untuk mendekatkan pelayanan dan mempercepat kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sikka yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan juga mengurus surat-surat lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Rey Withyn staf dari Kantor Samsat Maumere yang ditemui APN pada Senin (11/1) pagi tadi di jalan Ahmad Yani Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka tepatnya di depan gedung SCC Maumere. Dikatakan Rey bahwa mobil samsat keliling ini beroperasi setiap hari dari Senin sampai dengan hari Sabtu, dengan jam pelayanannya dari jam 8.00 hingga jam 12.00 siang.

“Kami memberikan pelayanan ditempat tempat umum dan ramai biasanya pada hari-hari pasar. Setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga kami memberikan pelayanan di pasar Bola. Minggu kedua dan keempat di pasar Lela juga setiap hari Senin,” ungkapnya.

Lanjutnya hari Selasa di pasar Alok, hari Kamis di pasar Nita dan Waigete, hari Jumat di pasar Wairkoja dan hari Sabtu di pasar Talibura dan Lekebai serta beberapa titik sentral lainnya.

Antusias masyarakat sangat luar biasa terbukti banyak yang datang membayar pajak kendaraan langsung di lokasi. Mereka merasa terbantu dengan hadirnya mobil samsat keliling ini sehingga mereka tidak harus datang jauh-jauh dari desa ke Kantor Samsat Maumere.

Petrus Dery alias Roland warga Desa Uma Uta tadi pagi sedang membayar pajak kendaraan sepeda motornya.

Kepada APN beliau mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena dengan hadirnya mobil samsat keliling tersebut dia tidak perlu harus ke Kantor Samsat lagi tetapi langsung membayar di tempat dan dilayani secara cepat, tanpa harus menunggu antrian yang lama di Kantor Samsat.

Roland juga berharap semoga pelayanan seperti ini terus berlanjut karena hal ini memudahkan bagi masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. (Anton-kr03)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: