Demi Daftar Pelatihan di IPN, Ratusan Pencaker Padati Loket Pembuatan Kartu Kuning - Antar Papua News -
Berita  

Demi Daftar Pelatihan di IPN, Ratusan Pencaker Padati Loket Pembuatan Kartu Kuning

Ratusan Pencaker saat Padati Loket Pendaftaran Pelatihan Kerja IPN di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mimika. (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Ratusan pencari kerja memadati loket pembuatan kartu kuning di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika pada Kamis (28/7/2022) untuk mendaftarkan diri dalam program pelatihan kerja tahun 2022 yang digelar Institut Pertambangan Nemangkawi (IPN).

Adapun persyaratan untuk mengikuti program tersebut adalah pria atau wanita, ber KTP Papua, asli Papua, dan bertempat tinggal di Mimika (diutamakan). Minimal lulusan SMA sederajat, usia maksimal 30 tahun, lulusan baru lebih diutamakan. Masa pelatihan disebutkan selama 1,5 tahun, dengan jenis pelatihan sebagai operator alat berat, karpenter sipil, karpenter umum, mekanik alat berat, las, listrik dan pekerja tambang bawah tanah.

Sementara itu Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Martina Amarairu menyebutkan pendaftaran di buka mulai 25 Juli hingga 5 Agustus 2022 mendatang.

“IPN tidak menyebutkan berapa banyak yang dibutuhkan, tetapi sampai kemarin kami menerima sebanyak 700 berkas, dan sampai kemarin (Rabu) sudah mencapai lebih dari 1000 pendaftar,” katanya saat ditemui disela pendaftaran.

Martina melanjutkan IPN hanya meminta agar semua berkas diterima hingga batas waktu yang ditentukan.

“Nanti teknisnya ke IPN, jadi berapa banyak yang dibutuhkan itu melalui proses lagi, kami hanya menerima berkas,” ujarnya.

Kendati tidak terlibat dalam proses seleksi Martina mengatakan akan tetap terus mengawasi proses rekrutmen pelatihan tersebut.

“Kami tetap bisasanya melakukan pengawasan atau pendampingan, hingga dari Dinas ini kami berapa banyak yang berpartisipasi dalam program ini. Jadi bukan sekali ini (terlibat dalam sesi pendaftaran),” tutupnya. (Aji)

Penulis: AjiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: