fbpx

Deklarasi Calon Gubernur PPT, Eltinus Omaleng: Kalau Bupati Lain Mau Lawan, Go ahead, No Problem

Eltinus Omaleng saat mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah Tahun 2024. Foto: Aji/APN

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah yang masih dalam proses pemekaran.

Eltinus dalam deklarasinya menyampaikan Provinsi Papua Tengah yang akan segera terbentuk haruslah dipimpin oleh mereka yang dipilih masyarakat.

“Jadi saya tidak bisa menegaskan saya sendiri sebagai Gubernur, tapi masyarakat yang harus bilang siapa calon Gubernurnya? Iyah, betul Eltinus Omaleng,” tegasnya dalam Deklarasi yang digelar di Halaman Gereja Kingmi 32, Rabu (15/6/2022).

Bupati Eltinus menambahkan tidak ingin berdiam diri dan menunggu kursi gubernur tetapi dirinya harus menjemputnya sebagai anak asli Amungme.

“Kalau kita biarkan (tidak jemput bola) nanti orang lain siap-siap merebut kita pu daerah ini,” katanya.

Bupati bahkan mengklaim mendapatkan dukungan dari Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe untuk menjadi calon Gubernur Provinsi Papua Tengah.

“Selamat pertama kali tadi malam disampaikan oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang mendukung penuh saya, makanya saya tidak ragu-ragu akhirnya saya pasang langsung (deklarasi),” tegasnya.

Eltinus bahkan menyebut Bupati lain juga diperbolehkan untuk mencalonkan diri dan bersaing dengan dirinya.

“Kalau Bupati lain mau mencalonkan diri, go ahead, no problem,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Mimika Anton Bukaleng juga menyampaikan dukungannya kepada Eltinus Omaleng sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Tengah.

Selain dari Ketua DPRD, beberapa tokoh masyarakat, agama serta ketua kerukunan yang menyampaikan dukungan kepada Eltinus Omaleng.

Writer: AjiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: