Data Tidak Akurat, Dinsos Mimika Turun Tangan

banner
Foto Bersama : Kepala Dinas Sosial Serta Distrik Wania Sedang Foto Bersama Di Kantor Distrik Wania Kab. Mimika.

Timika, antarpapuanews.com – Program jaringan pengaman sosial, paketnya banyak tetapi datanya tidak akurat, hal ini disampaikan Petrus Yumte, SH. M.Si selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika

Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Mimika melalui program jaringan pengaman sosial dari kementerian sosial sampai saat ini masih terus mendatangkan paket-paket bantuan tetapi sampai saat ini bantuan masih dirasakan oleh masyarakat menengah keatas.

Ini karena keakuratan data dari setiap Distrik Kepala Kampung dan Kelurahan masih belum terverifikasi dengan benar, masih banyak komplain masyarakat tidak mampu yang tidak terima bantuan dari Dinsos.

Petrus Yumte juga menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa komplain masyarakat membuat kami harus turun tangan sendiri ke Distrik-Distrik untuk menangani program jaringan pengaman sosial dari kementerian sosial.

Tugas Pemerintah sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 tentang penanganan fakir miskin ini harus melakukan verifikasi dan validasi data.

“Itu soal yang harus kita selesaikan bersama, seharusnya tahun lalu sudah berjalan dengan baik tetapi sampai sekarang belum berjalan dengan benar, masih saja ada laporan mengenai program ini. “Kata Petrus. (Aniz)

Tinggalkan Pesan Anda