Dandim 1710/Mimika Pimpin Sidang Calon Komcad - Antar Papua News -
Umum  

Dandim 1710/Mimika Pimpin Sidang Calon Komcad

Timika, APN – Usai menjalani beberapa tahapan seleksi mulai dari Rikmin, Litpers, Rikkes, Garjas, dan Psikotes, hari ini para peserta Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2021 mengikuti sidang pemilihan calon Komcad Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya) bertempat di Pendopo Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (15/06/2021).

Sesuai dengan Pers rilis yang diterima oleh media antarpapuanews.com, Selasa, (15/06/2021) Pukul 20.18 WIT. Sidang pemilihan yang digelar ini menjadi penentu siapa saja yang memenuhi syarat untuk melaksanakan pelatihan Komcad yang akan disebar di lembaga pendidikan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan/atau kesatuan Tentara Nasional Indonesia yang telah ditunjuk. Dalam sidang pemilihan tersebut juga dihadiri Tim pengawas dari Kemenhan RI dengan Ketua Tim Brigjen TNI Farid Amran, S.H. (Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan).

Dandim 1710/Mimika mengatakan, bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan menjalani sejumlah tahapan untuk menjadi anggota Komcad mulai dari pelatihan dasar kemiliteran (Latsarmil) selama 3 (tiga) bulan, penetapan sebagai Komcad bagi mereka yang lulus saat mengikuti pelatihan dasar kemiliteran untuk melakukan masa pengabdian yang terdiri dari masa aktif dan masa tidak aktif.

“Masa aktif merupakan masa pengabdian Komponen Cadangan pada saat mengikuti pelatihan penyegaran dan/atau pada saat mobilisasi sedangkan masa tidak aktif merupakan masa pengabdian Komponen Cadangan dengan melaksanakan pekerjaan dan/atau profesi semula,” kata Dandim.

Selain itu, Komcad merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus disiapkan dan akan dimobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan kemampuan komponen utama. oleh karena itu proses penyiapan pendidikan Komcad harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki kemampuan dasar kemiliteran yang baik ditopang dengan wawasan kebangsaan, semangat, dan rasa cinta tanah air serta disiplin yang tinggi. (Anis-Cr02)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: