fbpx

Dana Minim Bagian SDM Setda Mimika Hanya Bantu Operasional Mahasiswa

Timika, APN – Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Martinus Nuboba mengatakan di tahun 2021 program bantuan yang diberikan kepada mahasiswa hanya meliputi pemondokan dan operasional.

Ilustrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menyediakan anggaran bagi putra-putri asli Papua, untuk pendidikan di dalam maupun luar negeri. (Foto: infonawacita.com)

“Operasional itu seperti untuk bayar air, listrik (lampu), dan wifi. Jadi mahasiswa kita itu tersebar di 15 kota di Indonesia dan 4 di luar negeri seperti di California, Jerman, Philipina, Australia, dan China,” ujarnya saat ditemui Wartawan di ruangannya, Senin (22/03).

Menurut Martinus bantuan lain tidak dapat diberikan karena kondisi keuangan.

“Jadi karena terdampak pandemi Covid-19 ini anggaran yang kita dapat kecil sehingga kita tidak bisa mengakomodir bantuan lainnya,” jelasnya.

Menurut data yang dimiliki bagian SDM Setda Mimika, kata Martinus, mahasiswa aktif dari Mimika yang belajar di luar negeri ada sebanyak 12.

“Jadi di California ada 4, China 2, Jerman 2, Australia 3, Philipina 1. Untuk bantuan saya belum tahu apakah mereka ini full dari Pemda atau ada kerjasama dengan pihak lain,” ujarnya.

Ditanya soal apakah ada bantuan pendidikan menggunakan dana Otonomi khusus, Martinus mengatakan hingga saat ini dirinya belum mengetahuinya.

“Soal Otsus sampai dengan saat ini pihak kami (SDM) belum tahu,” tekannya. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: