fbpx

Dana Desa Sudah Tersalurkan ke Penerima Manfaat

Timika, antarpapuanews.com – Koordinator tenaga pendamping profesional program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Mimika dari Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Aris Mendila mengatakan, Dana Desa untuk Kabupaten Mimika telah disalurkan kepada kurang lebih 22 ribu penerima manfaat.

Ia mengakui, memang ada satu kampung yang DD nya hilang di rumah makan, namun telah dilakukan koordinasi dengan pihak dinas dan kepolisian sehingga dikeluarkan rekomendasi untuk penyaluran kembali kepada warga.

“Untuk Kabupaten Mimika ada 1 kampung yang kemarin ada kehilangan dana di rumah makan tetapi kemarin kita sudah berkoordinasi dengan kepala dinas dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian bahwa BLT ini wajib masyarakat terima dan kemarin masyarakat mendapatkan rekomendasi untuk disalurkan ke masyarakat,” kata Aris saat ditemui usai bagi-bagi 1000 masker di kampung Nawaripi, Rabu (26/8).

WhatsApp Image 2020-08-26 at 15.56.29
Koordinator tenaga pendamping profesional program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Mimika dari Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Aris Mendila (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia menjelaskan, untuk DD tahap pertama telah disalurkan semua kepada penerima manfaat, diperkirakan minggu depan sudah dilakukan penyaluran DD untuk tahap kedua.

Yang mana untuk 3 bulan pertama itu diprioritaskan untuk BLT DD sedangkan tahap kedua nanti untuk 3 bulan kedua dan di dalamnya masih diisi dengan kegiatan pencegahan covid, dan pencegahan stunting dan dimungkinkan untuk padat karya dan ekonomi di desa.

“Di setiap kampung untuk 3 bulan pertama sudah tersalurkan semua, tinggal 3 bulan kedua yang mungkin nanti di Minggu ini atau Minggu depan sudah ada penyaluran,” jelasnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: