Umum  

Community Development Diminta Turunkan Alat Berat ke Lokasi Longsor

Mimik, antarpapuanews.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme meminta kepada pihak Freeport Indonesia melalui Community Development agar bisa menurunkan alat berat ke lokasi yang terdampak longsor.

“Jadi longsor di Aroanop dan sekitarnya itu, seminggu sebelumnya itu kami dari DPRD kunjungan kesana dan kami sudah pastikan, untuk sementara masyarakat disana sangat membutuhkan pelayanan dari pemerintah dan freeport,” kata Aleks saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Mimika, Rabu (12/8).

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme

Ia menjelaskan, hingga saat ini Community Development Freeport belum merespon kejadian longsor di 3 Kampung yakni Aroanop, Tsinga, dan Waa karena faktor keamanan dan pandemi Covid.

Ia mengakui, terkait keamanan pihaknya telah berkoodinasi dengan pihak keamanan yang bertugas disana untuk menjamin keamanan mereka, tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau dari sisi keamanan itu sudah aman, cuma berhubungan covid, kami berpesan supaya protokol kesehatan tetap dijalankan dan tetap menurunkan alat-alat berat yang ada di Tsinga untuk difungsikan untuk mengendalikan longsor yang ada disana,” ungkapnya. (mrc)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: