fbpx

Cegah Stunting, Kampung Mawokauw Jaya Lakukan Pendataan

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya melakukan pendataan di wilayah dengan sumber anggaran dari dana desa tahun 2020.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan pendataan dulu kepada masyarakat sebanyak 12 RT yang ada di wilayah kampung Mawokauw Jaya, agar kami mengetahui berapa jumlah anggota masyarakat yang sudah terdampak stunting dan gejala stunting yang ada di wilayah ini,” ujar Edyson Rafra, selaku Kepala Kampung Mawokauw Jaya, saat ditemui antarpapuanews.com di ruang kerjanya, Jumat (6/11).

Data ini juga merupakan konsentrasi dari Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk penanganan dan mencegah stunting di Kabupaten Mimika lebih terkhusus pada Distrik Wania yaitu di kampung Mawokauw Jaya dan Nawaripi.

“Sasaran utama dalam pendataan stunting ini yang jelas pasti pada anak-anak yang berusia 0-5 tahun, tetapi untuk melakukan pencegahan yaitu dari ibu hamil, sehingga kami melakukan pendataan ini yang pertama pada anak-anak yang berusia 0-5 tahun dan ibu-ibu hamil,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa untuk sementara ini kita akan melakukan pendataan yang sesuai dengan data dari Puskesmas Wania yaitu 23 anak di kampung Mawokauw Jaya yang kena stunting, dan dalam pendataan ini kita melibatkan dari Pemerintah kampung, kader-kader Posyandu, Puskesmas Wania, dan juga dari Badan Pemberdayaan Perempuan. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: