fbpx

Cegah Paham Radikal, TNI Selalu Lakukan Komunikasi dan Pendekatan Kepada Masyarakat

Timika, APN – Guna mencegah paham radikal atau paham yang mengajak untuk memisahkan diri dari Republik Indonesia, TNI di Distrik Jita Selalu melakukan pendekatan dan komunikasi dengan masyarakat.

Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif 756/WMS Letda Inf Edhi Cahyono mengatakan saat ini situasi keamanan di Distrik Jita terpantau kondusif.

Edhi menjelaskan dalam komunikasi yang dilaksanakan pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk membangun kampung mereka, dan jangan terlibat dengan gerakan-gerakan separatis.

Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif 756/WMS Letda Inf Edhi Cahyono, saat ditemui di Kantor Distrik Jita, Sabtu (20/3/2021) kemarin

“Masyarakat menyambut baik ajakan itu, buktinya selama 6 bulan kami di sini, tidak ada gangguan keamanan yang terjadi,” ungkapnya saat ditemui antarpapuanews.com di Kantor Distrik Jita, Sabtu (20/3/2021) kemarin.

Ia menambahkan, selain melakukan komunikasi dengan masyarakat agar jauh dari paham negatif, anggota Yonif 756/WMS juga melakukan pelayanan masyarakat berupa pengobatan yang dilaksankan dari pintu ke pintu.

“Karena ada pandemi ini, waktu selain melakukan pengobatan keliling, kami juga membagikan masker di Kampung-kampung yang ada di Distrik Jita,” paparnya.

Menurut Edhi, meskipun Jita jauh dari kota Mimika, karena adanya masyarakat yang pulang-pergi ke Kota, maka protokol kesehatan juga mesti diterapkan. (JP/Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: