fbpx

Bupati Tunjuk Gedung Dinas Lingkungan Hidup Sebagai Kantor Sekretariat PB PON Sub Mimika

Timika, APN – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menunjuk gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Poros SP2-SP5 sebagai Sekretariat PB PON XX Sub Mimika. Gedung baru tersebut hingga kini memang belum ditempati pegawai DLH.

Pemilihan atas penunjukan tersebut dilakukan setelah dua hari berturut-turut, Bupati melakukan kunjungan untuk memastikan gedung tersebut dapat segera difungsikan sebagai Sekretariat PB PON Sub Mimika.

Foto: Istimewa Humas PB PON XX Sub Mimika (Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat meninjau lokasi gedung baru Dinas Lingkungan Hidup yang terletak di Jalan Caritas, Poros Sp2-Sp5)

Beliau akan resmikan minggu depan, mudah-mudahanlah,” kata Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding dalam pers rilis yang diterima APN, Jumat (22/01).

Semua aktivitas terkait PON akan dipusatkan di Sekretariat baru tersebut seusai dengan perencanaan semua bidang di kepanitiaan akan diberikan ruang kerja masing-masing.

Menurut Marthen, lokasi Sekretariat strategis karena dinilai tenang dan jauh dari kebisingan, selain juga dekat dengan lokasi beberapa venue PON di Mimika.

Sekretariat ini dekat dengan venue biliard, venue futsal yang juga jadi arena pertandingan bola tangan, Mimika Sport Complex tempat pertandingan bola basket dan atletik serta venue panjat tebing,” ungkapnya.

Soal fasilitas Sekretariat, Marthen memastikan akan dilengkapi secara bertahap. Kabupaten Mimika pada Oktober tahun ini akan jadi tuan rumah pertandingan sembilan cabang olahraga PON XX Papua.

Kesembilannya antara lain Bola Basket, Atletik, Biliard, Futsal, Bola Tangan, Panjat Tebing, Judo, Tarung Derajat, dan Aero Sport dengan tiga disiplinnya yang terdiri dari Aeromodelling, Terbang Layang serta Terjun Payung. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: