Bupati : Tidak Ada Honorer Siluman

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10)
banner
Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10)

Timika, antarpapuanews.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menegaskan bahwa tidak ada honorer siluman di lingkungan Pemkab Mimika.

Bupati mengatakan sudah berpesan kepada pimpinan oraganisasi perangkat daerah (OPD) agar mencegah adanya honorer siluman tersebut.

Ia menegaskan, sejak tahun 2019 awal, semua honorer sudah dilakukan pendataan dan dilakukan verifikasi. Sejak itu pula tidak ada perekrutan tenaga honorer.

“Sejak tahun 2019 awal tidak ada perekrutan honorer,” ungkapnya.

Apabila ada, maka pihaknya akan melihat kebutuhan OPD dan harus melalui perencanaan yang kemudian disampaikan kepada pimpinan untuk disetujui atau tidak.

Terkait dengan pengangkatan honorer Bupati mengungkapkan terdapat dua alternatif, salah satunya adalah menjadikan honorer tersebut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“P3K kan ada kontraknya, nanti kita lihat bagaimana kinerjanya selama satu tahun berjalan. Kalau tidak bagus maka akan kami putuskan kontraknya,” tegasnya.

Ia menambahkan, selama ini honorer bekerja tanpa adanya kontrak, dan ketika ada, mereka justru bekerja tidak maksimal. (Eye)

Tinggalkan Pesan Anda