fbpx

Bupati Targetkan Seluruh Venue PON XX di Mimika Selesai Agustus Mendatang

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng menargetkan seluruh venue PON XX khususnya di Mimika rampung Agustus mendatang. Hal ini menyusul arahan Presiden Joko Widodo bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan saat ini pihaknya mengejar target pembangunan venue yang belum 100 persen.

Lanjutnya, penyelesaian venue-venue tersebut nantinya akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Tahun 2021.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (Tengah) usai memimpin Apel gabungan OPD di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (17/3/2021) kemarin.

“Jadi nanti di perubahan, kalau memang venue-venue belum selesai, itu yang akan menjadi fokus kami, agar bisa rampung seluruhnya. Kalau pun ada anggaran, kalau ada,” ungkap Bupati saat ditemui Wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Adapun beberapa venue yang menurut Bupati harus diselesaikan antara lain, yakni terbang layang dan Aeromodeling. Khusus Aeromodeling menurut Bupati sudah dibangun sebuag kantor, namun masih kurang dalam hal penimbunan.

“Jadi (Anggaran penimbunan) tahun ini juga kami anggarkan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar semua pihak bekerjasama dan bisa bekerja cepat sehingga semua persiapan bisa segera dimatangkan.

“Semua harus kerjasama, dan ini ini harus cepat, sehingga bulan September nanti sudah selesai, saya berikan target untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang bekerja, pokoknya bulan Agustus semua harus sudah rampung,” tegasnya. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: