Bupati Sikka Lantik Adrianus Firminus Parera Sebagai Sekda - Antar Papua News -

Bupati Sikka Lantik Adrianus Firminus Parera Sebagai Sekda

Maumere, APN – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos, M.Si melantik dan mengambil sumpah Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka menggantikan Pejabat Sekda Sikka Wilhelmus Sirilus S.Sos, M.Si memasuki masa Purna Bakti.

Acara pelantikan Pejabat Sekda tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WITA, bertempat di Sikka Convention Center, jalan Ahmad Yani Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka pada Rabu (23/12).

Adrianus Firminus Parera saat diwawancarai sejumlah wartawan di Aula SCC usai pelantikan, Ia mengatakan bahwa dirinya akan melakukan Revitalisasi, Reorganisasi, dan reorientasi.

Terkait revitalisasi, Sekda harus mampu memberikan pikiran, masukan, saran, advokasi, dan edukasi kepada Bupati, sebelum ada keputusan atau kebijakan. Ini yang harus dihidupkan kembali, ungkapnya.

Selanjutnya pria yang biasa dipanggil Alfin Parera itu bertekad untuk melakukan reorganisasi. Menurut Alfin, struktur yang ada di sekretariat daerah sejatinya menggambarkan struktur yang ada di perangkat daerah. Sehingga pejabat yang berada di sekretariat daerah, cara berpikirnya harus lebih hebat dari kepala dinas ujarnya.

Dan yang terakhir adalah reorientasi. Ia melihat terlalu banyak tugas tambahan kepada sekretariat daerah yang justru bisa mengakibatkan tugas utama tidak berjalan secara maksimal.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Sikka, Sekda Flotim Paulus Igo Geroda S.Sos, M.AP, mantan Sekda Kabupaten Sikka Sipry da Costa, pimpinan OPD Kabupaten Sikka, para Camat dan PNS lingkup Pemkab Sikka. (Anton-kr03)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: