fbpx

Bupati Mimika Serahkan Bantuan 1,2 M untuk 6 Klasis Kingmi

Bupati Mimika saat berfoto bersama 6 Pimpinan Klasis Kingmi se-Kabupaten Mimika, di Gereja Marthen Kuther, Kingmi 32, Mimika, Selasa (12/4/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan bantuan dana hibah dengan total nilai sebesar 1,2 Miliyar kepada 6 Gereja Klasis Kingmi yang diterima langsung oleh para pimpinan gereja. Penyerahan tersebut digelar di Gereja Kingmi 32, Mimika, pada Selasa (12/4/2022).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan dalam sambutannya mengatakan total dana hibah yang diserahkan sebesar 1,2 Miliyar dengan rincian setiap 6 klasis yakni Mimika, Alama, Hoya, Jila, Tembagapura, dan Mimika Utara mendapatkan Rp200 juta.

“Semua gereja kita bantu, bukan hanya Kingmi saja, bahkan sampai di provinsi, GKI, Baptis, kita bantu semua untuk kegiatan-kegiatan konfrensi, pembangunan, bahkan sampai di Wamena saya bantu semua,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan pemeberian batuan tersebut bukan berasal dari dirinya pribadi namun atas nama Pemerintah.

“yang penting jelas maka kita akan bantu, proposalnya jelas kita kan bantu,” katanya.

Selain Kingmi Bupati juga menyampaikan telah memberikan bantuan bagi semua denominasi gereja, masjid, juga organisasi keagamaan di Mimika.

Bantuan tersebut, lanjut bupati sebagai bentuk dukungan Pemkab Mimika kepada seluruh umat beragama dan organisasi keagamaan di Mimika dalam rangka menyambut hari raya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: