fbpx

Bupati Mimika: Semua Harus Vaksin Tanpa Terkecuali

Timika, APN – Meningkatnya permintaan tes usap PCR di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika ditanggapi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dengan meminta bantuan mesin PCR kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) serta menegaskan untuk mempercepat vaksinasi.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan meningkatnya hingga membludaknya permintaan PCR di RSUD disinyalir karena kurangnya alat PCR.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

“Alat PCR kita kan masih satu, kemarin kita sudah rapat dengan Freeport, dan Freeport mau tambah bantu lagi,” katanya saat ditemui Wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Mimika, Kamis (9/7/2021).

Selain soal PCR Bupati juga menekankan agar masyarakat melakukan vaksinasi sehingga terbentuk herd imunity.

“Tapi jangan PCR nya, semua vaksin saja, itu (PCR) urusan belakangan, yang penting itu vaksin, vaksin, vaksin,” ujarnya.

Bupati menegaskan saat ini jika ingin meminimalisir lonjakan kasus dan penularan di masyarakat maka vaksinasi harus dipercepat.

“Jadi harus vaksin, siapapun dia, tanpa terkecuali, termasuk anggota DPRD yang sering keluar masuk reses itu, juga harus ikut vaksinasi,” tegasnya.

Dilakukannya percepatan vaksinasi kata Bupati karena Mimika dalam beberapa bulan kedepan akan melaksanakan tiga event besar yakin PON XX, Pesparawi XIII, dan Konferensi Kingmi. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: