fbpx

Bupati: Kami Jamin Keamanan Penyelenggaraan PON XX di Mimika

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan situasi keamanan yang terjadi di Puncak tidak berkaitan dengan Kabupaten Mimika, Ia pun menjamin Mimika aman guna menyelenggarakan PON XX.

Bupati mengatakan selaku penyelenggara Pemerintah Kabupaten Mimika akan menjamin keselamatan seluruh peserta yang akan mengikuti gelaran empat tahunan tersebut.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat ditemui di Jalan Cendrawasih, Jumat (29/4/2021)

“Yang paling penting itu memang keamanan, maka masyarakat, TNI dan Polri di Mimika selalu waspada dan ikut dalam menjaga keamanan,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Jalan Cendrawasih, SP 2, Kamis (29/4/2021).

Bupati juga menyebut agar para peserta, kontingen maupun official yang akan mengikuti gelaran PON khususnya di Mimika, untuk tidak khawatir soal keamanan penyelenggaraan PON XX.

“Tidak usah ragu-ragu kami jamin keamanan itu,” tegasnya.

Menurut Bupati oknum yang menyebabkan gangguan keamanan di Puncak tidak akan berani untuk masuk ke Kota Mimika, sebab keamanan selalu siap siaga.

“Peserta tidak perlu takut, Kami (Pemkab Mimika) TNI dan Polri siap mengamankan dan memberikan kenyamanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan situasi keamanan di Puncak memanas akibat ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: