fbpx

Bulog dan Disperindag Mimika Bakal Gelar Operasi Pasar

Timika, APN – Perusahan Umum Bulog Kabupaten Mimika dan Dinas Perindustrian merencanakan untuk melakukan operasi pasar menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ilustrasi

Kepala Perusahan Umum (Perum) Bulog KCP Timika, Dedi Racman mengatakan, pihaknya sudah merencana untuk melakukan operasi pasar, pihaknya pun akan berkomunikasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperibdag) Kabupaten Mimika terlebih dahulu.

Kalau untuk perintah dari pusat, kata Dedi, memang belum ada, tetapi atas inisiatif dari Bulog Timika sendiri. Tujuannya, untuk memantau perkembangan harga pasaran menjelang hari – hari besar.

“Kalau memang ada kenaikan harga menjelang hari – hari besar seperti Natal dan Tahun baru pada akhir tahun 2021 ini, maka kita upayakan untuk operasi pasar,” ujarnya saat ditemui Wartawan diruang kerjanya, Senin (08/11/2021)

Dedi menambahkan operasi pasar memang biasa dilakukan menjelang hari – hari besar bekerjasama dengan Disperindag.

“Selain kegiatan pasar murah yang dilakukan Disperindag, kata Dedi, kalau ada permintaan untuk kita, maka kita siap untuk berpartisipasi,”

Sementara itu Plt Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika Petrus Pali Amba saat dikonfirmasi mengatakan operasi akan dilakukan pada Desember mendatang untuk menekan kenaikan harga barang di pasaran.

“Operasi akan dilakukan pada Desember nanti,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: