fbpx

BPKAD Sosialisikan Program Taspem, BPJS Kesehatan, dan Tapera Bagi ASN Pemkab Mimika

Susana Kegiatan sosialisasi berlangsung, (Foto : Anis/APN)

Timika, APN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar kegiatan sosialisasi program Taspem, BPJS Kesehatan, dan Tapera bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, yang berlangsung yang di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (21/6/2022)

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendrite Tandiono dalam sambutannya mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman agar penerima manfaat dan objek pungut dapat memahami dan merasakan manfaat dari pelaksana Tapera, Taspen, dan BPJS Kesehatan.

“Tapera menyediakan rumah layak huni, Taspen menyediakan tabungan hari tua, program pensiun, program JKK dan JKM. Sedangkan BPJS Kesehatan memberikan jaminan kesehatan,” ujar Hendrite.

Dengan adanya manfaat besar yang diterima oleh para peserta, Pemerintah Daerah sangat mengharapkan agar peningkatan manfaat dapat dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan proaktif. Dan juga semoga usulan-usulan yang diberikan oleh peserta kepada narasumber dapat menjadi masukan sebagai upaya memperbaiki pelayanan yang diberikan,” harapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, terdapat beberapa narasumber yang didatangkan dari pusat untuk memberikan sosialisasi, diantaranya Hasannudin Achmad selaku Service Section Head dari Taspen dan Wahyudi perwakilan BP Tapera.

Adapun materi yang dibawakan oleh Hasannudin yakni terkait materi kertas pena yang mencakup semua program Taspen.

“Kami juga akan menginformasikan kepada ASN perihal program top up untuk jaminan hari tuanya. Jadi, nanti ASN bisa mempersiapkan masa depannya sendiri,” jelasnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Wahyudi memaparkan materi tentang produk-produk dari BP Tepera, seperti pembiayaan kredit kepemilikan rumah.

“Kemudian bagi ASN yang sudah memiliki tanah yang artinya tanah siap bangun, itu juga nantinya ada namanya kredit bangun rumah. Kemudian yang sudah punya rumah dan ingin meningkatkan kapasitas huniannya itu namanya kredit renovasi rumah,” jelas Wahyudi.

“Tiga produk ini yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para ASN dalam rangka untuk meningkatkan di bidang papan,” sambungnya

Writer: AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: