fbpx

BPBD NTT Serahkan Logistik Penanganan Covid Untuk Sikka

Maumere, APN – BPBD Provinsi NTT menyerahkan bantuan logistik setiap tahun ke Kabupaten Sikka dan untuk tahun 2021 ini, bantuan yang disalurkan berupa logistik penanganan Covid-19.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sikka, Avelinus Yuvensius, S.Sos kepada Wartawan di Maumere, Rabu (13/1) mengatakan, BPBD Sikka selalu menerima bantuan logistik dari BPBD Provinsi NTT untuk penanganan bencana non Covid-19 dan itu dilakukan rutin setiap tahun.

Dikatakan Avelinus, “Karena kita sedang mengalami pandemi Covid-19 maka bantuan logistik yang diberikan saat ini adalah barang barang yang menunjang penanganan Covid-19.”

Bantuan logistik tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 240, Masker kain 3000 pcs, Masker KN95 600 pcs, Masker Kf94 100 pcs, Masker medis, Show caver, Hand sanitizer, Hand spray, File site, dan setengah ton beras.

Sebenarnya barang barang ini, kata Avelinus, “Kami yang mengambilnya di Kupang hanya kita dalam situasi pandemi Covid-19 maka mereka yang langsung mengantarnya ke tiap-tiap Kabupaten dan Kota di wilayah NTT.”

Tentang pemanfaatannya, jelas Avelinus lagi, “Barang-barang tersebut apabila dinas-dinas terkait yang ingin membutuhkan maka mereka akan berkoordinasi dengan kami dalam hal ini BPBD Sikka. Kemudian barang barang itu secara teknis akan kami distribusikan kepada mereka yang membutuhkan.”

Avelinus juga berterima kasih kepada BPBD NTT yang telah memberikan bantuan logistik berupa barang-barang penanganan Covid-19, semoga barang-barang ini dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sikka.

Barang-barang logistik tersebut diantar dengan menggunakan Helikopter RA 24427 milik BNPB. Helikopter tersebut mendarat di Lapangan umum Kota Baru Maumere, Rabu jam 10.25 pagi tadi.

Hadir juga dikesempatan itu Sekretaris BPBD Kabupaten Sikka, Avelinus Yuvensius S.Sos bersama staf, TNI dan Polri. (Anton-kr03)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: