fbpx

BNN Timika Bentuk IBM di Kelurahan Kamoro Jaya

Timika, APN – Banyaknya jumlah pecandu lem Aibon di Distrik Wania, Kelurahan Kamoro Jaya membuat Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika (BNNK) membentuk kelompok Interfensi Berbasis Masyarakat (IBM) di kelurahan tersebut.

Konselor Adikisi Ahli Muda Madya BNN Timika, Ruslan Awumbas mengatakan anggota IBM Kelurahan kamoro jaya berjumlah 4 orang, yaitu dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Wania, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, masing-masing berjumlah satu orang.

Konselor Adikisi Ahli Muda Madya BNN Timika, Ruslan Awumbas

“Tugas dari keempat anggota IBM ini adalah melakukan pendekatan, pendataan, dan merehabilitasi,” jelas Ruslan saat ditemui Wartawan di Kantor Lurah Kamoro Jaya, Kamis (15/07/2021).

Ruslan menjelaskan tujuan utama pembentukan IBM di Kelurahan Kamoro Jaya adalah untuk merehabilitas atau menyelamatkan pengguna narkotika, salah satunya seperti lem aibon, dan rokok sintetik.

“Pengguna lem aibon ini, untuk di Kelurahan Kamoro Jaya kurang lebih ada 100 orang, selain dari kelurahan Kamoro Jaya, masih ada juga di tempat-tempat lain, seperti di SP 4, dan belakang Diana,” ujarnya.

IMB ini, kata Ruslan bukan hanya akan dibentuk di kelurahan Kamoro Jaya saja, tetapi juga di lokus lainnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: