fbpx

BLK Nawaripi Siap Launching Dengan 100 Peserta

Timika, APN – Bulan Juni 2021 depan, Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Nawaripi akan siap dilauncing dan sudah ada 100 pemuda asli suku Kamoro yang siap terlibat sebagai pesertanya.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat ditemui wartawan di BLK Kampung Nawaripi, Senin (17/05) mengataka, “Dalam Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Nawaripi ini terdapat beberapa bidang yang disiapkan diantaranya pencetakan batu batako, pertanian, perternakan, mengemudi, perikanan, bangungan dan mebelair. Ini akan diprioritaskan tenaga kerja asli suku Kamoro yang ada di kampung Nawaripi.”

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama team dan Tenaga Kerja Pencetak Batako (Foto: Anis_APN)

Dikatakan Norman, untuk sementara ini memang kegiatan BLK ini masih belum berjalan. Namun pihaknya menyesuaikan, artinya dengan melihat ada waktu kosong digunakanlah untuk mengumpulkan sepuluh pemuda yang berasal dari generasi asli suku Kamoro untuk memulai kegiatan ini. Pertama yang dilakukan adalah mencetak batako dengan material yang sudah disiapkan.

“Pembiayaan untuk tenaga kerja cetak batako ini satu bantal Semen Rp80.000,- menghasilkan 100 buah batako dengan harga jual per-batako yang akan dijual Rp2.500,- Tetapi untuk sementara belum dijual karena masih ada keperluan di BLK sendiri, ” ungkap Norman Ditubun yang diketahui getol menggiatkan perubahan di Kampung Nawaripi. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: