fbpx
Berita  

BLK Kwamki Narama dan BLK Merah Putih Nawaripi Kolaborasi Tingkatkan SDM Mimika

Foto Bersama Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun (Kiri) dan Ketua Pemuda Distrik Kwamki Narama, Awen Magai (Kanan). (Foto: Anis/APN) 

Timika, APN – Ketua Pemuda Distrik Kwamki Narama, juga sebagai Pendiri Balai Latihan Kerja (BLK) di Distrik Kwamki Narama, Awen Magai berkunjung ke Balai Latihan Kerja (BLK) Merah Putih Kampung Nawarip untuk berkolaborasi membangun sumber daya manusia (SDM) anak asli Papua, pada Senin, (11/4/2022)

Awen Magai yang merupakan salah satu tokoh pemuda di Distrik Kwamki Narama mempunyai visi besar untuk memanusiakan manusia. dengan visi tersebut Ia berinisiatif untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Distrik Kwamki Narama.

“Saya sangat termotivasi dengan adanya BLK Merah Putih Kampung Nawaripi. Kenapa hanya kampung Nawaripi saja bisa? lalu kita di Kwamki Narama tidak bisa”, ungkap Awen.

Awen melanjutkan pembangunan BLK Kwamki Narama tidak hanya bermodal semangat dan niat, tetapi juga pedoman filosofi bagaimana memanusiakan manusia.

“Sehingga dengan adanya BLK seperti di Kampung Nawaripi tentu sangat mengembangkan bakat dan minta orang muda Papua, dalam waktu dekat, kita akan mengumpulkan berbagai pihak yang turut mendukung program tersebut dalam peletakan batu pertama pembangunan BLK di Distrik Kwamki Narama,” kata Awen.

Awen berharap agar dapat berkolaborasi dengan BLK Merah Putih Kampung Nawaripi untuk membangun anak negeri.

“Kami tidak mau hanya menjadi penonton di negeri sendiri (Mimimka) tetapi ikut dalam memajukan Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Awen juga berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika dan PT Freeport Indonesia juga turut mendukung BLK yang akan dibangun nanti.

Sementara itu, kepala kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengajak masyarakat di Mimika untuk mendukung cita – cita dan niat baik dari Awen yang ingin membangun BLK tersebut.

“Karena orang muda asli Papua bisa diedukasi melalui BLK. Kalau di BLK Nawaripi ini memprioritaskan anak – anak asli suku Kamoro, sedangkan BLK yang ada di Kwamki Narama bisa lebih berfokus pada anak – anak suku Amungme dan suku kerabat lainnya,” tutup Norman.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: