fbpx
Berita  

Binmas Noken Bantu Mensejahterakan Masyarakat Lewat Program Kasuari

Kasat Binmas Polres Puncak, Iptu Yonias Purwanto bersama Ibu Elena saat berfoto bersama sembari memegang hasil panen dari kebun sayuran milik Ibu Elena. Rabu (4/5). Foto: (Istimewa).

Jayapura, APN – Kasat Binmas Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto bersama personel Binmas Noken melaksanakan kunjungan ke seorang warga binaan bernama Yarinus Hagabal di Wuringgame, Kampung Kago, Kabupaten Puncak, Rabu (4/5/2022).

Pada pers rilis yang diterima redaksi APN, Kamis (5/5/2022), kunjungan tersebut bertujuan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengecek kondisi kandang hewan ternak yang telah dibangun sebelumnya.

Kasat Binmas dalam kesempatan itu menyampaikan, kandang yang sudah dibangun harus dijaga kebersihannya sehingga kandang tersebut tetap terjaga.

“Kami sudah cat kandang agar terlihat bagus dan menjadi bukti bahwa ini merupakan bantuan yang diberikan Polri kepada masyarakat,” ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis.

Disamping itu juga personel Satgas Binmas Noken dan Personel Satgas Preventif membantu Ibu Elena yang juga merupakan seorang warga binaan memanen sayuran di kebun yang milikinya.

Hal itu merupakan bantuan langsung dari Satgas Binmas Noken yang berapa waktu lalu pernah memberikan bibit sayuran kepada Ibu Elena yang saat ini telah menuai hasil usai melalui rangkaian proses bercocok tanam.

Sementara itu, Bapak Yarinus dan Ibu Elena merupakan masyarakat yang dibantu secara langsung oleh Binmas Noken untuk kesejahteraannya.

Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas menerangkan, kepedulian Polri memberikan bantuan kepada masyarakat sudah menjadi bukti di wilayah Papua.

“Upaya Polri dalam program-program Binmas Noken adalah untuk mewujudkan Papua yang aman dan maju seperti di daerah lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: