fbpx

Bimtek Tata Kelola PKH Tingkat Provinsi NTT Tahun 2020

Maumere, antarpapuanews.com – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat provinsi NTT yang bertempat di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di jalan Eltari Dalam, kelurahan Kota Uneng kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Senin (23/11).

Kegiatan Bimtek dengan mengusung tema “SDM PKH dukung penanggulangan kemiskinan dan stunting untuk mewujudkan NTT bangkit menuju sejahtera”. Sekitar 80 orang peserta Bimtek yang terdiri dari para pendamping PKH dan para penerima PKH serta dinas terkait.

Sambutan Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Sikka, Very Dindus saat membuka kegiatan beliau mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan ini untuk para pendamping dan penerima PKH. Very juga menekankan kepada para pendamping PKH agar bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada yakni dalam konteks penanganan KPM. Lanjut very bahwa untuk Kabupaten Sikka saat ini sudah mencapai 17.202 KPM PKH, dengan 400 KPM PKH yang sudah digraduasi ucapnya.

Lalu dipertegas oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial provinsi NTT terkait graduasi mandiri dan graduasi sistem dari PKH. Kabupaten Sikka sekarang telah mencapai 17.202 KPM PKH dan ini merupakan lonjakan jumlah angka yang signifikan. Dan untuk Sikka baru 400 KPM PKH digraduasi ujarnya.
Hadir pada kegiatan tersebut Kadis sosial kabupaten Sikka, dokter Deli Pasande, Sekdis sosial Very Dindus, para pendamping PKH, para penerima PKH, Kabid BPS proVinsi NTT dan undangan lainnya. Kegiatan dimulai sekitar jam 10 pagi hingga selesai. (Nkan)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: