fbpx

Bila Rampung, Cabor Aeromodelling Akan Gelar Percobaan Venue

Timika, antarpapuanews.com – Salah satu Cabang Olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yakni Aeromodelling berencana melakukan test event atau percobaan apabila venue telah rampung.

Venue Cabang Olahraga Aeromodelling yakni Sp5 dan Stadion Wania Imipi ditargetkan akan rampung pada Juni mendatang.

Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Aeromodelling Agung Surya Dewanto mengatakan pelaksanaan test event bergantung kepada kesiapan lapangan yang akan digunakan.

“Percobaan itu tergantung dengan kesiapan dari lapangan (venue) kita targetkan Juni itu sudah siap. Kemudian ajang uji cobanya itu belum kita tentukan juga jadwalnya bisa Juli, atau Agustus,” ujarnya dalam press conference yang digelar di Kantor PB PON XX Sub Mimika, Jl. Hasanuddin, Senin (7/12).

Ia menambahkan saat ini progress kesiapan venue masih dibawah 75 persen. Kendati demikian dirinya optimis venue dapat selesai sesuai dengan target yang telah dicanangkan.

“Beberapa waktu lalu saya juga sudah berbicara dengan bagian perencanaan, penimbunan normalnya tiga bulan bisa rampung. Kemudian yang paling penting itu anggaran, kalau ada anggarannya pasti akan selesai,” ungkapnya.

Sementara untuk kesiapan fasilitas, Agung mengatakan sudah memberikan catatan atau surat rekomendasi kepada PB PON XX Sub Mimika. Rekomendasi tersebut berisi tentang fasilitas yang dibutuhkan seperti ruang ganti, jaringan listrik, dan internet cepat.

Ditanya terkait dengan kemungkinan peserta yang akan ikut dalam ajang percobaan, Agung mengungkapkan tidak semua peserta akan mengikuti ajang percobaan tersebut. Ajang percobaan nantinya akan mempertandingkan seluruh nomor yang ada di Cabor Aeromodelling yang berjumlah 12 nomor pertandingan.

“Nanti yang percobaan itu untuk mencoba lapangan, tidak semua daerah akan ikut. Kalau sudah siap semua, lapangan harus ditutup lagi, untuk menjaga kualitas, sehingga nantinya siap pada saat PON berlangsung,” kata Agung.

Agung juga menekankan pentingnya perawatan lapangan sebelum nantinya digunakan, hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas lapangan.

Sementara itu Sekretaris Umun PB PON XX Sub Mimika, Caesar Avianto Tunya mengatakan sangat mewajibkan kepada seluruh TD Cabor untuk selalu melakukan koordinasi dengan Sub PB PON Mimika, untuk memberikan laporan perkembangan terbaru terkait dengan venue masing-masing Cabor.

“Kerjasama ini perlu, sehingga venue yang dibangun ini layak digunakan baik pada saat ajang percobaan (eksibisi) dan gelaran PON XX,” tegasnya.

Berkaitan dengan perkembangan terakhir yang diberikan oleh TD kepada pihaknya segera akan dilaporkan kepada PB PON XX, dan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (Dinas PUPR).

“Kita akan koordinasikan ke semua pihak terkait,” pungkasnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: